After D-100

After D-100

4.3/5 rating (52 votes)

Sinopsis

Wanita:

Aku mencintai lelaki itu dan menikahinya.

Akan tetapi, setelah hari itu, aku memutuskan untuk bercerai dengannya.

 

Pria:

Sampai sebelum hari itu, aku tidak mencintai istriku.

Akan tetapi, setelah hari itu, aku mulai mencintai istriku.

 

Wanita yang jatuh cinta dan lelaki yang tidak jatuh cinta.

Akan tetapi, setelah hari itu, perasaan keduanya berubah drastis.

 

D-100, apa yang terjadi kepada keduanya setelah hari itu?

Specifications

  • Judul: After D-100
  • Genre: drama, romance
  • Kategori: fiksi, novel terjemahan Korea
  • Penulis: Park Mi Youn
  • Ukuran: 14x20 cm
  • Tebal: 382 halaman
  • Terbit: Juni 2013
  • Review:
    "Kehidupan pernikahanku yang aman dengan suami tercinta. Rasanya seperti masakan yang lezat, namun sedikit kurang garam. Meskipun aku berusaha sekuat tenaga mengabaikan rasa "kurang garam" itu, kini rasa itu makin lama semakin terasa jelas."

     

    image source: here. edited by me.


    Ada cukup banyak karakter dalam buku ini, karakter utamanya tentu saja Gyung Hee dan Jung Chul. Kedua-duanya tidak berhasil menjadi favoritku; karena di satu sisi Gyung Hee orangnya sangat plin plan, di sisi lain Jung Chul orangnya sangat cuek dan dingin. Karakter lain yang banyak berperan adalah Jung Woo, sahabat baik Gyung Hee. Ia adalah karakter yang paling mendekati favoritku karena ia selalu bersedia membantu sahabatnya kapan saja. Ada juga In Sik, pemilik bangunan tempat Gyung Hee membuka toko yang mempunyai senyum menawan. Aku cukup kecewa karena ia tidak berperan banyak dalam cerita ini, padahal aku berharap adanya perselingkuhan agar konflik menjadi panas :p. Karakter Mina juga cukup sering muncul di bagian awal, tetapi di bagian akhir ia hilang sama sekali. Perannya dalam kisah ini hanyalah untuk membuat Gyung Hee marah. Masih ada karakter mertua, orangtua, dan kakak-kakak Gyung Hee yang juga turut berperan. Cukup disayangkan karena banyak karakter yang terasa tidak begitu penting. Apalagi karakter In Sik, yang jika tidak ada pun mungkin tidak memberi perubahan yang signifikan. Walau aku yakin pasti penulisnya memiliki tujuan tersendiri dengan meletakkan karakter-karakter itu dalam buku ini.

    "Kalau pernikahan adalah pertemuan antar keluarga, sepertinya perceraian juga adalah perpisahan antar keluarga. Perceraian, di mana hubungan kekerabatan yang sudah terjalin satu per satu itu mulai putus juga satu per satu."

    Secara keseluruhan, buku yang menyuguhkan cerita rumah tangga ini telah kunikmati dengan baik. Tema tentang kemandulan dan perceraian adalah sesuatu yang sama sekali asing bagiku, sehingga membaca kisah ini memberiku semacam pengetahuan baru. Seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, gaya penulisan yang baik dan terjemahan yang luwes membuatku menikmati ceritanya dari awal hingga akhir :)

     

    Sumber

Share this product

Quote

Creating an unforgettable day for you.

Company

Contact Us